forklift forklift kiralama ----------------------------------------------------------------------------------------------------- telefon dinleme casus telefon ----------------------------------------------------------------------------------------------------- telefon dinleme Casus telefon ----------------------------------------------------------------------------------------------- Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon --------------------------------------------------------------------------------------------------------------- cilt bakımı ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Casus telefon Casus telefon Casus telefon Casus telefon Casus telefon Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme Casus telefon Casus telefon telefon dinleme telefon dinleme Casus telefon Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme telefon dinleme Casus telefon Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme telefon dinleme

hajatan petani paruh waktu (apdet!)

Share Button

aku sih simpel ajah, cuma mbaca di halaman “about” tertulis bahwa: “hajatan ini digagas oleh konsultan PR (pertanian) abc“. lalu di bagian bawah situs www.hajatanpetani.org (alamat situs bukan sebenarnya lho – Red.), tertulis “diorganisir oleh konsultan PR (pertanian) abc“.

jadi, sudah yg menginisiasi  / mencetuskan adalah konsultan pertanian, trus yang mengorganisir acara juga konsultan pertanian. lalu (peran) petaninya dimana dunk?

oh iya deng, ini khan (mungkin) sekedar hajatan jelang musim panen. para petani seantero pelosok diundang sebagai pihak yang merame2kan acara, sebagai pengisi acara, pengisi waktu ataupun sekedar pengisi balai. eh jadi nyaru, siapa subyek dan obyek nih. mungkinkah ada subyek penderita? atau mungkin ada obyek penggembira?

lah trus musim panen apa? siapa memanen apa ya?  memanen pertemanan baru? memanen popularitas? atau memanen kepeng demi kepeng dari budi baik juragan londo? lha dalah… siapa memanen siapa tho?

bahkan seorang petani seharusnya (dan lazimnya) jauh lebih paham cangkul-mencangkul daripada konsultan (penyuluh) pertanian bukan? dan ketika suatu persawahan sudah dikasih pager permanen dan dimiliki didaftarkan kepemilikannya oleh sang penyuluh, berarti petani2-nya cuma petani kontrakan paruh waktu? atau memang demikian? wes, nek ngono, mangan ora mangan sing penting pesta, eh, hajatan…

ps: aku ya seneng kok dateng ke hajatan tsb taun kemaren, bisa ketemu temen2 lama, rasan2 dll. apalagi gratis + dapet makan, sambil mempromosikan paculsehat (wise while macul, think before macul). sbg petani, saya ndak peduli sawahnya sapa yg tak paculi, sepanjang paculnya sehat!

-dbu-

blogger 1/24 waktu

Share Button

35 Comments

  1. tjatur says:

    Kayaknya sih yang ada hanya obyek penderita, yang sedang dimanfaatkan untuk memanen dukungan pol****. Ini terkait himpunan *kerukunan/kekeluargaan* itu bukan? Hihihihiii….

  2. suprie says:

    hahahaha, tapi para anggota nya si konsultan sendiri juga dari para petani, dan ketua dari konsultan sendiri dipilih sama para petani, kemudian dia memilih anggota konsultan itu sendiri dari petani, jadi dari semua petani.

    1. donnybu says:

      ribet yak! pemilihannya terbuka atau tertutup tho?

  3. Udin Obod says:

    Kalau ada petani yg bikin konsultan PR (pertanian) seperti itu salah?

    Terlepas dari subyek yg dikritik (si abc), tulisan di atas mengandung derau: petani kalau mau bikin pesta gak usah gede2 resmi2, biar gak butuh konsultan PR (pertanian). Ujung2nya: petani stay jadi petani aja deh, gak usah bikin perusahaan.

    Pertanyaan lainnya: emang kalo jadi petani gak boleh berbisnis yah?

    1. donnybu says:

      derau selalu ada dalam tiap bentuk komunikasi. tetapi pertanyaannya udah tak jawab di postingan saya di bawah

  4. hedi says:

    mantap ini, blogger part time hihihi

  5. ahthamrin says:

    Kongres HKTI sudah lewat, Pak.

  6. geblek says:

    wah himpunan *kerukunan/kekeluargaan* beraksi

  7. donnybu says:

    @ udin obod: petani kalo berbisnis, sah2 saja tho. tinggal nanti khan ketemu persimpangannya, mau menekuni menjadi pebisnis atau petani. kalo ndak fokus, ambyarrrr… intinya, kalo ada hajatan rakyat menggelar nonton wayangan semalem suntuk, piye mboh carane, rakyat yg harusnya lebih dominan di acara tersebut, baik di depan ataupun belakang layar tancep. ada titipan pesen dari yg punya kepeng, wajar aja. tapi ya itu, a-to-z nya harus bener2 dari-oleh-untuk + MILIK rakyat 😀

  8. Ketika menyangkut pengemasan, apalagi komodifikasi, maka konsultan komunikasi (yang sering sok tau) itu perlu. Apa boleh bikin. 😀

    1. donnybu says:

      iya sih, memang kita tetep perlu kok bantuan temen2 konsultan komunikasi. tetapi kalo mengklaim bahwa pesta blogger itu “initiated and organized by” mereka, kok saya gak ikhlas ya. ya ndak tau temen2 blogger lain, mungkin ndak sesentimentil sayah. tapi ya ini soal selera dari blogger 1/24 waktu, hehehehe…

  9. mbah sangkil says:

    mungkin konsultan pertanian itu adalah petani ORGANIK, yaitu petani yang panen dari mengORGANIsasikan Komunitas/Kelompok.

    *permisi pamit maneh*

    1. donnybu says:

      aku yakin, panennnya pasti buat kemaslahatan blogger semua. iya tho? iya ndak sih?

      1. mbah sangkil says:

        ya gak ngerti pak hasil panennya kemana, atau mungkin langsung pengepul besar. Tapi biasanya yang organik-organik gini harganya mahal dan hanya dijual di supermarket besar gak dijual di pasar rakyat.

        *pamit ngupi ke warung rakyat sebelah dulu pak*

  10. Bi[G] says:

    halah.. mbuled.. muter2x don… 😀
    bilang aja PB2010, http://www.pestablogger.com

    wkwkwkkw……

    *full time junker, not full time blogger..*

    1. donnybu says:

      huaa, sobat lama bersua kembali. my favorite junker all the time 🙂

      1. Bi[G] says:

        lho… baru sadar..
        ini blog khusus dibuat untuk mendulang suara pak petani yah…
        dibuat khusus karena kasus pak tani..

        baru ada satu posting soalnya..

        *hello world mah kagak diitung..*

        1. donnybu says:

          nggak, blog ini cuma buat saya ngejunk aja. soalnya takut bener2 kena telak sindrom priyadingitis, or jgn2 68% terbukti bahwa blog itu tren sesat (bukan sesaat) 😉

  11. enda says:

    asik asiiik, ditunggu mas hajatan petani benerannya! 😀

    1. geblek says:

      owh ini toh yg katanya hajatan tandingan pb

      1. donnybu says:

        halah, hari gini masih aja pake “tanding2an” :p

    2. donnybu says:

      ndak punya modalnya saya untuk bikin hajatan. punyanya semangat untuk nebeng mangan + kumpul dari satu hajatan ke hajatan laennya, menjalin silaturahim 🙂 btw, presentasi mas enda tadi pagi di acara AJI, kalo boleh, dishare dunk. pasti bermanfaat buat nambah2 pengetahuan…

      1. Bi[G] says:

        eh iya.. gue juga bagi nda…

        1. donnybu says:

          upload ke slideshare.net juga mantep tuh.

  12. Kika says:

    Di beberapa profilku, sering aku tuliskan “Petani yang ingin pulang kampung”. Nah kayaknya ini lebih cocok buatku. Yukk nyangkul..

    1. donnybu says:

      cangkul cangkul yg dalam, menanam jagung di kebon kita……

  13. Kika says:

    Eh lali, salam kenal ya Mas.

    1. donnybu says:

      salam kenal juga, aku suka blognya panjenengan! “menjadi manusia yang merasa bisa…..” krn kebanyakan dari kita lebih “merasa bisa….” (termasuk aku… hehehhehe….)

  14. itempoeti says:

    atas nama bisnis…
    petani, blogger atau apapun itu, selama masih bisa di-branding ya jadi komoditi bisnis. yg namanya komoditi ya gak boleh protes mau dipakai siapapun termasuk pelacur sekalipun.

    masak handuk kecil bisa protes ketika mau dibuat ngelap sama seorang pelacur??? wakakakakakakak… 😀

    salam kenal Kang… tabik…

    1. donnybu says:

      salam kenal 🙂

      kalau pake filosofi handuk, maka menera kehormatannya hanya boleh sebatas pada fungsinya mengelap keringat. fungsinya menjadi sempurna, ketika buliran keringat rapi dihisapnya. lepas apakah itu keringat pelacur, koruptor, tukang becak, kiai, anggota DPR.

      mengutip dari blognya sampeyan, “(selama masih ada keringat yang menetes), maka tak ada alasan (bagi handuk) untuk berhenti berjuang…”

      salam kenal 🙂

      -dbu-

      1. itempoeti says:

        isin aku…
        jebul blogku diintip Kang Donny…
        tabik…

  15. donnybu says:

    beberapa pertanyaan yg tersirat dari sayah, sudah dijawab dengan lugas oleh yang berkompeten. baca aja di sini http://www.maverick.co.id/social-media/2010/08/menyoal-pesta-blogger/

    cukup ndak cukupnya, itu urusan hati sampeyan masing2. kalo bagi saya, jawaban tersebut adalah bentuk dialog. dan dialog menunjukkan akal budi 🙂

    -dbu-

  16. sido mampir, mau lihat komen no 35

  17. What a fun pattern! It’s great to hear from you and see what you’ve sent up to. All of the projects look great! You make it so simple to this. Thanks

  18. galuh says:

    Ngomongin pak tani panen atau pesta ya?hehehe

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

forklift forklift kiralama ----------------------------------------------------------------------------------------------------- telefon dinleme casus telefon ----------------------------------------------------------------------------------------------------- telefon dinleme Casus telefon ----------------------------------------------------------------------------------------------- Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon Lazer Epilasyon --------------------------------------------------------------------------------------------------------------- cilt bakımı ---------------------------------------------------------------------------------------------------------------- Casus telefon Casus telefon Casus telefon Casus telefon Casus telefon Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme Casus telefon Casus telefon telefon dinleme telefon dinleme Casus telefon Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme telefon dinleme Casus telefon Casus telefon telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme telefon dinleme Casus telefon telefon dinleme telefon dinleme